Menu

7 Mitos Depresi Yang Wajib Kamu Ketahui

Mitos Depresi

Depresi merupakan salah satu topik kesehatan yang jarang dibicarakan, padahal akhir akhir ini banyak kasus bunuh diri yang diduga dilatarbelakangi oleh depresi. Penyebabnya tentu saja karena kebanyakan penderita depresi tidak menyadari dirinya menderita depresi sehingga merasa tidak perlu mencari pertolongan atau pengobatan.

Menurut data organisasi kesehatan dunia (WHO), jumlah penderita depresi di seluruh dunia mencapai lebih dari 300 juta orang. Setiap penderita depresi sangat membutuhkan dukungan orang orang sekitar termasuk pengobatan. Salah satu cara memberikan dukungan adalah dengan melawan mitos depresi yang banyak beredar di masyarakat.

7 Mitos Depresi Yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut beberapa mitos depresi yang tentu saja tidak benar:

1. Depresi adalah satu diantara bentuk kesedihan

Depresi serta rasa sedih yaitu dua hal yang tidak sama, janganlah digabungadukan. Seorang yang menanggung derita depresi bukanlah bermakna orang itu ada dalam keadaan sangatlah sedih. Rasa sedih yaitu sisi dari kondisi emosional yang dapat hilang dalam sebagian waktu, sedang depresi yaitu penyakit mental yang tinggal.

Rasa sedih yang dihadapi seorang dapat selekasnya hilang serta ditukar dengan kondisi emosional yang lainnya. Mereka terus dapat nikmati serta mengelola keadaan kejiwaannya. Tidak sama dengan orang yang tengah depresi, mereka nyaris tak mungkin saja sekali lagi nikmati suatu hal yang pada awal mulanya bikin mereka bahagia.

2. Depresi serta kekhawatiran adalah suatu hal yang terkait serta sama-sama mengisi

Walau Mitos Depresi serta kekhawatiran terkadang datang bersamaan serta mempunyai tanda-tanda yang sama, keduanya adalah suatu hal yang tidak sama.

Orang yang tengah alami masalah kuatir terlihat alami kecemasan yang terlalu berlebih, kemelut otot yang berat, kesusahan berkonsentrasi, lemas, sulit tidur serta gampang tersinggung. Orang yang depresi tengah bakal condong alami pergantian pada nasfu makan, tak tertarik menyalurkan hoby, terasa tak bertenaga, terasa bersalah serta tak bermanfaat dan kesusahan berkonsentrasi.

Depresi serta kekhawatiran memerlukan perlakuan yang tidak sama hingga jadi sangatlah utama untuk tahu ketidaksamaan keduanya.

3. Anda dapat singkirkan depresi dengan memikirkan positif

Memaksa pasien depresi untuk memikirkan positif cuma bakal bikin depresi yang mereka alami jadi tambah kronis. Memikirkan positif akan tidak dapat merubah sistem kimiawi yang berlangsung didalam otak. Dari pada memaksa mereka memikirkan positif, coba jadi seorang yg tidak menghakimi hingga mereka dapat bebas serta nyaman di ajak bicara. Apabila anda memikirkan mereka memerlukan pertolongan, coba mencarikan pertolongan yang mereka perlukan.

4. Yang diperlukan cuma obat anti depresi

Menyembuhkan Mitos Depresi tak segampang membalikan telapak tangan. Memanglah banyak pasien depresi yang merespon dengan baik obat obatan anti depresi, namun banyak juga yang responnya kurang bagus. Sebagian pasien depresi memerlukan obat obatan anti depresi yang digabungkan dengan berolahraga, pergantian gaya hidup serta alur makan.

Menanggung derita depresi bukanlah bermakna anda mesti minum obat obatan anti depresi. Banyak terdapat pilihan penyembuhan depresi. Untuk tahu penyembuhan yang pas untukmu, coba membawa dokter berdiskusi serta mencari penyembuhan yang pas.

5. Obat obatan anti depresi bakal merubah kepribadianmu

Itu yaitu mitos yang paling menakutkan. Siapa sich yang ingin kehilangan dianya? Tetapi, banyak studi yang sukses menunjukkan kalau obat obatan anti depresi tak dengan cara penting dapat merubah kepribadian seorang.

Walau sekian, terdapat banyak studi yang menyimpulkan ada pergantian kepribadian dari neurotikisme ke ekstroversi. Tidak seimbangan neurotikisme adalah suatu hal yang umum berlangsung pada seorang yang tengah ketergantungan zat serta pasien depresi. Pergantian itu sudah pasti adalah suatu hal yang baik.

Yang masih tetap belum juga terang yaitu apakah pergantian kepribadian itu berlangsung adalah disebabkan segera dari obat yang diminum atau dari perbaikan mood yang berlangsung.

Apabila anda takut alami pergantian kepribadian disebabkan minum obat obatan anti depresi, anda dapat pilih obat obat anti depresi alamiah. Jadi, tak ada argumen tidak untuk lakukan penyembuhan.

6. Depresi adalah sinyal dari lemahnya mental

Ada beberapa orang diluar sana yang malu terlihat menanggung derita depresi lantaran takut dikira mentalnya lemah. Itu sekalipun tak benar. Depresi yaitu keadaan medis yang memerlukan penyembuhan. Depresi tak ada bedanya dengan penyakit medis yang lainnya seperti diabetes serta kandungan cholesterol yang tinggi.

Apabila anda terasa depresi, coba untuk terbuka dengan keadaanmu ini pada seorang yang anda sayangi. Janganlah malu, waktu menanggung derita depresi, anda memerlukan support mereka.

7. Anda tak depresi waktu anda berperan dengan baik

Waktu anda hidup dalam kehidupan sosial serta anda aktif di dalamnya jadi anda tidak mungkin saja menanggung derita depresi. Apakah itu benar? Sudah pasti salah. Depresi dapat juga dihadapi oleh orang yang sangatlah aktif dalam kehidupan sosial serta itu adalah bentuk depresi yang paling beresiko. Kenapa sekian? Lantaran mereka terasa tak memerlukan pertolongan.

Depresi yang dihadapi oleh orang orang yang aktif serta berhasil memanglah terlihat baik baik saja dari luar, namun di belakang monitor, mereka terasa kelelahan serta tak bertenaga lakukan semuanya ini. Waktu tak kerjakan suatu hal, mereka cuma termenung diatas tempat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *