Menu

Kurang Tidur Dapat Menyakiti Jantung Remaja

Kurang Tidur

Ada berita buruk nih buat kamu kamu para remaja yang gemar main mobile legend sampai larut malam atau Kurang Tidur. Menurut studi terbaru, remaja yang tidurnya tidak berkualitas berisiko mengalami kegemukan dan tekanan darah tinggi yang bisa berujung pada sakit jantung.

Studi yang dilakukan di Massachusetts General Hospital ini merupakan studi pertama yang menyimpulkan adanya hubungan antara kurang tidur pada remaja dan dampaknya bagi kesehatan mereka.

Sampai kini umumnya remaja mengorbankan saat tidurnya untuk bergadang lakukan beberapa hal yg tidak berguna. Rutinitas itu apabila dikerjakan dengan cara terus-terusan dalam periode panjang bisa menganggu kesehatan mereka serta sudah pasti tak bagus untuk kehidupan mereka nantinya.

Menurut Dr Elsie Taveras dari Massachusetts General Hospital, tidur ini utama. Tidur yang berkwalitas dengan waktu yang cukup adalah pilar paling utama kesehatan individu, sudah pasti hal itu mesti diimbangi dengan alur makan serta gaya hidup yang sehat.

Pada studi kesempatan ini, Taveras serta rekan rekannya memonitor rutinitas tidur 829 orang remaja dengan alat spesial. Kesibukan tidur mereka dibarengi sepanjang tujuh hingga 10 hari. Mereka lalu di check ukuran lingkar perut, desakan darah, kandungan cholesterol serta resistensi insulin yang disebut aspek resiko terjadinya penyakit jantung.

Dengan cara umum, 1/2 dari remaja yang di teliti mempunyai waktu tidur sekurang-kurangnya 7, 4 jam semalam, sedang cuma 2 % dari mereka mempunyai waktu tidur 8 jam tiap-tiap malam atau sesuai sama referensi dari National Sleep Foundation, Amerika Serikat, untuk remaja umur remaja umur 14 hingga 17 th.. Sedang referensi situsya tidur untuk remaja umur 11 hingga 13 th. yaitu 9 jam tiap-tiap malam.

Dari hasil penilaian itu bisa diambil kesimpulan kalau beberapa besar remaja yang di teliti alami ‘kurang tidur’ lantaran 84% dari saat mereka sehari-hari di habiskan dengan terbangun.

Kesimpulan dari studi yang dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics ini adalah semakin lama durasi tidur seorang remaja maka akan semakin rendah tekanan darahnya, semakin kecil ukurang lingkar perutnya, semakin sedikit lemak tubuhnya dan semakin rendah kadar kolesterolnya.

Membaca hasil studi ini, apakah kamu masih akan begadang malam ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *